Thursday 24 July 2008

Kering

Sekarang memang musim kemarau lebih lama daripada musim hujan. Bisa jadi ini yang menyebabkan beberapa daerah disini kesulitan dalam hal pengadaan air bersih. Ini sudah menjadi hal yang wajar terjadi setiap tahunnya. Tapi jangan terus berpikir bahwa tempat tinggalku juga kesulitan air ya.. Untungnya untuk tempat tinggalku nggak ada masalah mengenai air bersih.


Saat ini ada kurang lebih 15 kecamatan yang mengalami kesulitan air bersih disini. Kecamatan seperti Panggang, Paliyan, Tepus, dan sebagainya. Aku lupa nama daerah yang lain. Setiap kali musim kemarau daerah2 itu jadi kering dan tandus. Untuk kehidupan sehari2 aja air sulit, apalagi untuk menyiram tanaman. Tanaman jadi banyak yang kering dan mati.

Menurut berita di Liputan 6 SCTV, sebenarnya ada juga daerah lain yang sedang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih seperti disini. Memang sudah musimnya sepertinya. Untuk daerah disini kabarnya akan ada bantuan dalam hal pengadaan air bersih. Hanya saja masih ada kendala karena kurangnya tanki untuk dropping air bersih tersebut.

Semoga kendala dalam hal pengadaan air bersih itu segera teratasi dan penduduk yang masih kesulitan dalam hal air bersih bisa terbantu.

No comments:

Post a Comment