Friday 18 July 2008

Bunga Puring Bakal Melejit?

Sebelumnya yang populer adalah Kamboja, disusul Ekorbia, dan kemudian yang sempat marak tahun kemarin adalah Anthurium. Tapi sekarang mulai ada desas-desus mengenai bunga Puring. Katanya bunga ini yang sebentar lagi bakal diburu para kolektor bunga.

Menurut berita yang aku denger, bunga ini merupakan bunga yang simple dan nggak perlu perawatan khusus. Bunga ini dapat hidup dan tumbuh dengan mudah dimana saja. Dulunya bunga ini banyak ditanam di makam dan di pinggir jalan. Tapi ada juga yang bilang selain sebagai tanaman hias bunga ini memiliki manfaat lain. Bunga ini memiliki kemampuan yang bagus untuk menetralisir polutan.

Kalau kuperhatikan dan kuamati, bunga Puring ini memiliki karakter yang mirip dengan Anthurium. Jadi sebenarnya yang membuat bunga Puring ini nampak indah dan bagus adalah daunnya. Nilai jual dari bunga ini juga akan sangat dipengaruhi oleh bagus, besar, dan banyaknya daun tanaman ini (orang yang sebel ama daun yang ada di blogku pasti tambah bete, he2...).

Gosipnya bunga Puring Worten yang daunnya bulat warnanya agak merah bakalan paling melejit nantinya. Kita tunggu aja kabar selanjutnya dan berikut ada beberapa gambar bunga Puring. Siapa tau ada yang tertarik untuk mengoleksi...

Puring Keris Merah, Puring Worten,

Puring Naomi, Puring Kura-Kura,

Puring Emping Kristata, Puring Sandy More
Puring Bali, Puring Dasi Kuning

Puring Concord Merah, Puring Banglor,

Puring Apel Thailand, Puring Anggur,

2 comments:

  1. Sekarang jadi juragan bunga dan daun ya...?
    Tapi lumayan juga sich gambarnya.....Itu ada dimana bunga dan daun itu...?

    ReplyDelete
  2. Emang bener mba' bunga kuburan ini "ternyata bakal" melejit,, Kalo kita mengamati tiap ada pameran bungan pasti bunga ini ga' bakal ketinggalan eksis,,

    Nah!! Are U ready to go u'r garden????

    ReplyDelete